Pengalaman Kelas satu di MAN IC

Aku bersekolah di MAN IC, tepatnya di MAN IC Jambi. Mungkin masih ada yang tidak tahu MAN IC itu apa ,, silahkan di baca di MAN INSAN CENDEKIA , dan lebih detailnya MAN IC Jambi di MAN ICJ .

    Waktu aku masuk pertama kali itu bertepatan dengan datangnya bulan ramadhan jadi hari pertama puasaku berada disana. Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku ini bukanlah lulusan asrama jadi ketika masuk asrama itu masih rada-rada gimana gitu. Kalau ditanya enak-apa-engga ,, jawaban aku double wkwkwk , gaenaknya itu karena aku ga pernah mondok dan tiba-tiba masuk semi pondok itu rasanya agak kurang suka. Dan enaknya itu banyak banget, punya temen kamar yang biasanya aku sendirian dikamar jadi punya teman kamar yang seru-seru dan bervariasi. Mungkin yang dahulunya mondok feel nya bakal biasa ajah, tapi aku emang seneng banget loh. Walaupun diawal awal masuk agak gasuka gitu hahahaha.. Maklum masih masa adaptasi kan tahun pertama.
      Aku adalah salah satu bagian dari angkatan pertama nasional di sekolah ini, sebelumnya masih regional saja jadi kakak kelasku berasal dari jambi semua. Sama kaya sekolah lain kok kami terdapat MOS. Bedanya kami menjalankannya dua kali , pertama MOS selama 2 minggu dibulan puasa kemudiaan dibarengi masa uzlah yang cuma sampe lebaran :) . Kata kakak kelas ini adalah masa uzlah tercepat karena biasanya 40 harian. :). Karena sekolahku belum sepenuhnya nasional maka sering terjadi masalah-masalah kebingungan. Oleh karena itu peraturan dan sistemnya belum semirip di ICS maupun ICG.
Dan yang membedakan sekolah ini dari sekolah lainnya ialah kami didik untuk memiliki " Otaknya di Jerman tapi Hatinya di Madinah". Makannya saya bilang diawal , semi pondok hihihihihi .. Sistem belajar disini juga berbeda, kami didik oleh guru-guru yang berkualitas sehingga hasilnya pun memuaskan. Bukan hanya dalam bidang akademik saja, kami juga dituntut untuk di nonakademik. Dari cerita saya diatas terlihat sekali padatnya jadwal kegiatan jika bersekolah di Insan Cendekia pasti melelahkan, memang benar lelah , tapi lelah karena lilah itu luar biasaaaaa .. percaya deh ...
      Dimasa tahun pertama aku tidak ada yang WAH karena aku telah berkomitmen untuk tidak show up. yaa pasti kalian tau bagaimana rasanya di tahun pertama sekolah . masih malu-malu , canggung, gaenakan, takut salah, ngikut apa kata senior, masih kalem-kalem, polos-polos yaaa seperti itulah. Cuma bedanya disini kita punya kakak asuh ibu asuk keluarga asuh gitu, oleh karena itu kita bisa sharing-sharing maslah hihihihiw ,, aku sih baru sharing-sharingnya pas semester dua soalnya baru berani hehe. Untuk kegiatan,memang full sekali , dari bangun subuh sampai malam disini punya kegiatan. Sehingga tidak ada waktu kosong yang terbuang sia-sia. Namun di hari minggu ada liburnya kok, yaitu setelah mengikuti krida dan ekskul seni.
Dan disini kami dibentuk perangkatan gitu , dan aku adalah member angkatan 7 . iyeeyyy ... tapi yaagitu waktu kelas satu mah kan belom deket-deket banget yaa , yaa jadinya mainnya lebih sering ama anak regional gitu , kaya aku lebih sering mainnya ama anak kamar dan anak regional jabagbar(jawa bagian barat). Mungkin karena satu daerah jadinya deket, kami saja baru selesai uzlah udah ngadain bukber bareng wkwkwkwk parah nian euy .. Ya pokoknya kami udah kaya keluarga gitu..
      Nah pas disini juga aku banyak punya pengalaman dan kenalan, karena kami berasal dari daerah-daerah yang berbeda-beda dan kami berbagi cerita mengenai kami masing-masing. Semua ini begitu seruuuu ..




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktik Cohort Analisis menggunakan Python

pengalaman di mts kelas 2